Garansi dan Jaminan

Kami sangat percaya diri dengan kualitas produk kami dan banyak produk yang ditanggung oleh garansi dan jaminan. Di bawah ini, Anda akan menemukan daftar semua jaminan dan garansi.

Informasi tambahan:
Garansi dan jaminan kami berlaku sejak tanggal pembelian. Saat membuat klaim, Anda harus menunjukkan struk pembelian yang asli sebagai bukti pembayaran.

Ruang keluarga

Sofa dan kursi berlengan

Kehidupan sehari-hari di rumah sangat bergantung pada perabot tempat duduk. Perabot kami diuji secara teliti untuk memenuhi standar kami yang ketat dalam hal kualitas dan ketahanan, dan juga diuji standar tinggi untuk penggunaan rumah tangga. Ini artinya kami memberikan garansi 10 tahun yang menanggung kerusakan bahan dan pengerjaan pada semua rangka, bantal sofa, kursi berlengan, sofa tempat tidur dan bangku kaki kami, dan untuk beberapa produk, memiliki 25 tahun garansi. Garansi ini tunduk pada syarat dan ketentuan yang tercantum dalam brosur garansi.

Apa saja yang ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini berlaku hanya untuk penggunaan rumah tangga yang menanggung kerusakan bahan dan pengerjaan pada Apa saja yang tidak ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini tidak berlaku untuk:
  • Sarung kain
  • Sarung kulit
  • Sarung kain yang dilapisi
  • POÄNG bantal kursi
  • Perabot tempat duduk yang terbuat dari rotan, bambu, atau serat alami lainnya
  • Pouffe
  • Beberapa kursi malas
Garansi ini tidak berlaku untuk produk yang telah disimpan, dirakit atau dipasang dengan tidak benar, yang digunakan secara tidak tepat, disalahgunakan, diubah, atau dibersihkan dengan metode pembersihan yang salah atau produk pembersih yang salah.
Garansi ini tidak menanggung kerusakan akibat penggunaan sehari-hari, terpotong atau tergores, kerusakan akibat terbentur atau kecelakaan.
 

Sistem penyimpanan BESTÅ

Kabinet penyimpanan sistem BESTÅ telah diuji untuk memenuhi persyaratan kualitas dan daya tahan kami. IKEA secara ketat mengontrol kandungan formaldehida untuk memenuhi standar EU. Panel tahan lama, bagian belakang dan bawah menggunakan segel tepi untuk mengurangi risiko lembab. Aman, kokoh dan tahan lama serta memenuhi standar penggunaan sehari-hari. Cakupan garansi kualitas ini mengacu pada syarat dan aturan dalam brosur ini.

Garansi sistem BESTÅ (PDF)
 

Apa saja yang ditanggung dalam garansi ini?

Garansi ini hanya berlaku untuk penggunaan rumah tangga dan mencakup cacat manufaktur pada bahan kabinet penyimpanan sistem BESTÅ; termasuk rangka, bagian depan pintu/laci, perlengkapan dan bagian interior, kaki.
 

Apa saja yang tidak ditanggung dalam garansi ini?

  • Produk yang disimpan atau dipasang dengan tidak mengikuti petunjuk pemasangan, digunakan secara tidak tepat, disalahgunakan, diubah atau dibersihkan dengan metode pembersihan atau produk pembersih yang salah
  • Keausan normal, terpotong atau tergores, atau kerusakan yang disebabkan oleh benturan atau kecelakaan
  • Kerusakan yang disebabkan oleh faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, paparan air, kelembaban, debu atau tungau dll.
  • Produk apa pun tanpa struk pembelian dan faktur penjualan yang asli dari IKEA
  • Kenop dan gagang, kotak penyimpanan, pembatas laci, alas laci.

Ruang kerja dan perabotan kantor

Meja dan penyimpanan TROTTEN, BEKANT, IDÅSEN, GALANT, THYGE, SKARSTA, dan HÄLLAN

Apa saja yang ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini mencakup cacat pada bahan, pengerjaan dan fungsi pada semua bagian utama dalam seri BEKANT, seri IDÅSEN, sistem TROTTEN, sistem penyimpanan GALANT, meja THYGE dan lemari HÄLLAN sejak tanggal pembelian di IKEA.

Apa saja yang tidak ditanggung dalam garansi ini?
  • BEKANT sekat
IKEA akan memeriksa produk dan memutuskan, atas kebijakannya sendiri, jika itu dijamin oleh garansi ini. Jika dianggap tercakup, IKEA melalui operasi layanannya sendiri, lalu, atas kebijakannya sendiri, memperbaiki produk yang cacat atau menggantinya dengan produk yang sama atau yang sebanding. Jika dijamin oleh garansi ini, IKEA akan membayar biaya perbaikan, suku cadang, tenaga kerja dan perjalanan untuk staf perbaikan, asalkan produk tersebut dapat diperbaiki tanpa pengeluaran khusus. Ini tidak berlaku untuk pekerjaan perbaikan apa pun yang tidak diizinkan oleh IKEA. Bagian yang diganti menjadi milik IKEA.
 

Kursi kerja

Apa saja yang ditanggung dalam garansi ini?
Jaminan ini mencakup cacat bahan dan pengerjaan pada bagian-bagian kursi kerja berikut:

  • Struktur kerangka
  • Bagian yang bergerak
Tanda terima pembelian asli diperlukan sebagai bukti pembelian. Apa saja yang tidak ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini tidak berlaku untuk produk yang disimpan atau dirakit dengan salah, digunakan secara tidak tepat, disalahgunakan, diubah, atau dibersihkan dengan metode pembersihan salah atau produk pembersih yang salah.

Apa saja yang tidak ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini tidak berlaku untuk produk yang disimpan atau dirakit dengan salah, digunakan secara tidak tepat, disalahgunakan, diubah, atau dibersihkan dengan metode pembersihan salah atau produk pembersih yang salah.

Kamar Tidur

PAX/KOMPLEMENT

Apa saja yang ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini berlaku untuk penggunaan domestik hanya untuk penyimpanan pakaian dan sepatu dan mencakup cacat bahan dan pengerjaan dalam komponen lemari pakaian PAX/KOMPLEMENT dan pengatur interior berikut:

  • Rangka
  • Pintu berengsel dan engsel
  • Penyekat untuk rangka dan sisipan rak untuk rangka
  • Pintu geser dan mekanisme pintu geser
  • KOMPLEMENT pengatur interior
Apa saja yang tidak ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini tidak berlaku untuk:
  • Sisipan KOMPLEMENT untuk perhiasan
  • Ssisipan KOMPLEMENT dengan 4 kompartemen
  • Sisipan KOMPLEMENT dengan kompartemen
  • Penyekat KOMPLEMENT untuk baki tarik
  • Kotak KOMPLEMENT
  • Alas laci KOMPLEMENT
  • Cermin tarik KOMPLEMENT dengan kait.
Garansi ini tidak berlaku untuk produk yang telah disimpan atau dirakit secara salah, digunakan secara tidak tepat, disalahgunakan, diubah, atau dibersihkan dengan metode pembersihan yang salah atau produk pembersihan yang salah.

Garansi ini tidak menanggung kerusakan akibat penggunaan sehari-hari, terpotong atau tergores, kerusakan akibat terbentur atau kecelakaan. Garansi ini tidak berlaku jika produk telah ditempatkan di luar ruang atau di tempat lembab.

KASUR

KASUR

Apa saja yang ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini menanggung kerusakan bahan dan pengerjaan komponen Kasur, kerusakan pegas kasur, pegangan kasur, dasar kasur dan perubahan bentuk yang substansial dari permukaan kasur sejak tanggal pembelian di IKEA Struk pembelian yang asli diperlukan sebagai bukti pembelian. Garansi ini hanya berlaku untuk penggunaan domestik.

Apa saja yang tidak ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini tidak berlaku untuk:
  • Kebijakan garansi ini tidak berlaku pada semua alas kasur, tempat tidur sofa,dan kasur anak
  • Kami tidak memberikan jaminan pada kasur yang dikembangkan untuk digunakan langsung di lantai, atau disebut kasur futon (misalnya JESSHEIM)
Garansi ini tidak berlaku untuk produk yang telah disimpan atau dirakit dengan tidak benar, pemakaian yang tidak benar, disalahgunakan, diubah atau dibersihkan dengan metode permbersihan yang salah atau produk pembersih yang salah.
Garansi ini tidak menanggung kerusakan akibat penggunaan sehari-hari, terpotong atau tergores, kerusakan akibat terbentur atau kecelakaan.

Kamar mandi IKEA

Sistem perabot GODMORGON dan ENHET

Apa saja yang ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini hanya berlaku untuk penggunaan rumah tangga serta menanggung kerusakan bahan dan pengerjaan pada perabot berikut:

  • Perabot GODMORGON dan ENHET
  • Kaki-kaki GODMORGON dan ENHET
Tanda terima pembelian asli diperlukan sebagai bukti pembelian.

Apa saja yang tidak ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini tidak berlaku pada permukaan meja TOLKEN maupun produk yang telah disimpan, dirakit atau dipasang dengan tidak benar, yang digunakan secara tidak tepat, disalahgunakan, diubah, atau dibersihkan dengan metode pembersihan yang salah atau produk pembersih yang salah. Garansi ini tidak menanggung kerusakan akibat penggunaan sehari-hari, terpotong atau tergores, kerusakan akibat terbentur dan kecelakaan.
 

Wastafel dan keran mixer kamar mandi

Apa saja yang ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini berlaku untuk semua wastafel kamar mandi termasuk water trap dan keran mixer di IKEA. Garansi berlaku hanya untuk penggunaan rumah tangga dan menjamin kerusakan bahan dan pengerjaan di semua wastafel dan keran mixer kamar mandi. Produk kami telah diuji dengan semua standar internasional yang relevan dan kami hanya menggunakan komponen-komponen dengan merek papan atas untuk menjamin garansi 10 tahun kami.

Berapa lama garansi ini berlaku?
Garansi untuk wastafel kamar mandi dan keran mixer yang dibeli di IKEA tetap berlaku selama sepuluh (10) tahun sejak tanggal pembelian. Simpan struk pembelian sebagai bukti pembelian.
Apa saja yang tidak ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini tidak berlaku untuk produk yang telah disimpan, dirakit atau dipasang dengan tidak benar, yang digunakan secara tidak tepat, disalahgunakan, diubah, atau dibersihkan dengan metode pembersihan yang salah atau produk pembersih yang salah.

Mixer shower dan aksesori kamar mandi

Berapa lama garansi ini berlaku?
Garansi untuk wastafel kamar mandi dan keran mixer yang dibeli di IKEA tetap berlaku selama sepuluh (10) tahun sejak tanggal pembelian. Simpan struk pembelian sebagai bukti pembelian.
  • Mixer thermostatis BROGRUND, VOXNAN dan VALLAMOSSE dan mixer shower mandi thermostatis

Berapa lama garansi ini berlaku?
Garansi tiga (3) tahun berlaku untuk produk di bawah ini yang dibeli di toko IKEA sejak tanggal pembelian. Simpan struk pembelian sebagai bukti pembelian.

BROGRUND and VOXNAN
  • Kepala shower
  • Tangkai shower
  • Selang shower
  • Rel riser
  • Rak shower

VALLAMOSSE
  • Tangkai shower
  • Rel riser
LILLREVET
  • Hand shower
  • Selang shower
KOLSJÖN
  • Selang shower


Apa saja yang ditanggung dalam garansi ini?
Kedua garansi ini berlaku untuk semua produk shower kamar mandi di IKEA. Garansi menanggung cacat pada material dan pengerjaan untuk semua produk shower kamar mandi. Semua produk telah diuji dengan standar keselamatan internasional yang relevan dan kami hanya menggunakan komponen-komponen dari merek teratas untuk menjamin garansi 3 dan 10 tahun yang kami berikan.

Apa saja yang tidak ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini tidak menanggung kerusakan akibat penggunaan sehari-hari, terpotong atau tergores, kerusakan akibat terbentur, kecelakaan atau puing yang terbawa air.

Dapur

Dapur IKEA
Garansi ini berlaku selama lima (5) tahun sejak tanggal awal pembelian perabot IKEA. Peralatan TILLREDA dan LAGAN memiliki garansi selama dua (2) tahun, berlaku sejak tanggal awal pembelian. Apa saja yang ditanggung dalam garansi ini?
Garansi ini berlaku hanya untuk penggunaan rumah tangga saja serta menanggung kerusakan material dan cacat produksi.

Garansi 25 tahun
  • Rangka kabinet (kecuali untuk VADHOLMA dan TORNVIKEN)
  • Bagian depan
  • Engsel UTRUSTA
  • Laci MAXIMERA yang dapat ditarik sepenuhnya
  • Laci EXCEPTIONELL push-to-open yang dapat ditarik sepenuhnya
  • Rak UTRUSTA dari kaca tempered dan melamin
  • Kaki dan lis bawah
  • Panel penutup
  • Strip dekorasi/lis profil
  • Meja dapur
  • Bak cuci (kecuali bak cuci FYNDIG)
  • Pengering piring UTRUSTA untuk kabinet dinding
  • Rangka penyangga UTRUSTA untuk pembuangan
Garansi 10 tahun
Garansi ini mencakup semua bagian berikut dari sistem dapur ENHET:
  • Rangka kabinet
  • Bagian depan
  • Engsel
  • Laci
  • Rak
  • Kaki
  • Keranjang kawat UTRUSTA
  • TORNVIKEN
  • Kabinet dan perabot dapur VADHOLMA
Garansi 5 tahun
Garansi 5 tahun berlaku untuk produk peralatan IKEA.

Garansi 2 tahun
Garansi 2 tahun berlaku untuk produk dapur KNOXHULT.

Produk yang tidak tercakup dalam jaminan 25 atau 10 tahun:
Kenop, gagang, kitchen set KNOXHULT, kitchen set SUNNERSTA, dan bak cuci FYNDIG.

Layanan Purnajual
Produk IKEA Biaya Deskripsi produk IKEA Catatan
Semua Produk Appliances Rp99.000
  • Kunjungan kembali pengecekan unit
Pengecekan kembali akan dikenakan biaya untuk kunjungan berikutnya apabila :
  1. Hasil Pengecekan membutuhkan pengerjaan lanjutan
  2. Pengerjan lanjutan membutuhkan kunjungan kedua ketika penyediaan sparepart
  3. (Out waranty) Jika Customer setelah hasil pengecakan tidak melanjutkan adanya pengerjaan perbaikan i;e kartu garansi hilang / harga tidak sesuai menurut pelanggan
  4. Biaya pegecekan akan dihapus apabila dalam kunjungan pertama, perbaikan langsung dapat dilakukan
  5. Garansi Pengecekan 30 hari.
  6. Hanya berlaku untuk pembelian Appliances bermerk IKEA di IKEA Indonesia
  • Microwave
  • Tungku hisap (Penyedot asap dapur)
  • Kompor (induksi dan kompor gas)
Rp199.000
  • Perbaikan tanpa menggunakan spare part
  • Garansi Pengecekan 30 hari
  • Harga tidak termasuk material & spare part
  • Perbaikan dengan menggunakan spare part (biaya perbaikan + harga sparepart)
  • Hanya berlaku untuk pembelian Appliances bermerk IKEA di IKEA Indonesia
  • Mesin Cuci piring
  • Oven
Rp299.000
  • Untuk keterangan lebih lanjut mengenai pengerjaan tambahan, hubungi co-worker kami.

Tekstil rumah

Garansi meliputi:
Semua komponen elektronik tercakup dalam garansi kecuali baterai.
 
Produk yang tidak tercakup dalam garansi ini
Baterai tidak tercakup dalam garansi ini.
 
Apa yang tidak tercakup dalam garansi ini?
Garansi ini tidak mencakup perubahan tampilan tirai kecuali jika memiliki efek yang signifikan pada fungsi.

Garansi ini tidak berlaku untuk produk yang telah disimpan dengan tidak benar, digunakan secara tidak tepat, disalahgunakan, diubah, atau dibersihkan dengan metode pembersihan atau produk pembersih yang salah.

Garansi ini tidak mencakup keausan normal atau kerusakan yang disebabkan oleh benturan atau kecelakaan.

Garansi ini tidak berlaku jika produk telah ditempatkan di luar ruangan atau di lingkungan yang lembab.

Garansi ini tidak mencakup kerusakan konsekuensial atau insidental.

Luar ruang

Sistem Penyimpanan BROR
Sistem penyimpanan BROR memiliki garansi 10 tahun, berlaku sejak tanggal pembelian. Struk pembelian asli diperlukan sebagai bukti pembelian.
 
Apa saja yang tercakup dalam garansi ini?
Garansi ini mencakup cacat pada bahan, pengerjaan dan fungsi pada semua bagian utama dalam sistem penyimpanan BRO sejak tanggal pembelian di IKEA.

Sistem penyimpanan BROR (PDF)
 
Produk apa saja yang tidak tercakup dalam garansi ini?
Produk berikut ini tidak tercakup dalam garansi:
  • Troli BROR
  • Meja kerja BROR
  • Meja kerja BROR dengan laci
  • Pembatas rak BROR
  • Rak tambahan BROR
  • Tempat alat BROR
  • Laci BROR 84×39 cm
  • Laci BROR 84×54 cm
  • Lemari BROR 85×40×190 cm

Pintu geser SKYTTA

Berapa lama garansi ini berlaku?
Garansi untuk pintu geser SKYTTA tetap berlaku selama sepuluh (10) tahun dan berlaku sejak tanggal pembelian. Struk pembelian asli diperlukan sebagai bukti pembelian.
 
Apa saja yang tercakup dalam garansi ini?
Garansi ini berlaku untuk penggunaan domestik dan mencakup cacat bahan dan pengerjaan selama proses produksi pada komponen-komponen berikut dari pintu geser SKYTTA:
• Kusen pintu
• Panel pintu
• Rel
• Panel penutup
• Peredam ketinggian plafon
• Bilah penghenti
• Perlengkapan

Brosur garansi SKYTTA (PDF)
 
Apa yang tidak tercakup dalam garansi ini?
Selotip rel lantai yang terpasang pada lantai. Garansi tidak mencakup bekas atau kerusakan yang tertinggal di permukaan saat dilepas.

Garansi ini tidak berlaku untuk produk yang telah disimpan atau dipasang dengan tidak benar, digunakan secara tidak tepat, disalahgunakan, diubah, atau dibersihkan dengan metode pembersihan atau produk pembersih yang salah.

Garansi ini tidak berlaku jika produk telah diubah dengan cara yang tidak dijelaskan dalam Petunjuk Perakitan.

Garansi ini tidak mencakup keausan normal yang disebabkan oleh penggunaan sehari-hari, patahan, goresan, atau kerusakan yang disebabkan oleh benturan atau kecelakaan.

Garansi ini tidak berlaku jika produk diletakkan di luar ruangan atau di lingkungan yang lembab seperti kamar mandi.

Garansi ini tidak mencakup kerusakan konsekuensial atau insidental.

Panci & wajan

Kehidupan sehari-hari di rumah menuntut peralatan masak yang tahan lama dan berkualitas. Karena itu, IKEA memastikan bahwa panci, wajan, dan penggorengan kami telah diuji secara ketat untuk memastikan daya tahan dan kinerja optimal selama bertahun-tahun. 

IKEA memberikan garansi 15 tahun untuk panci, wajan, dan penggorengan tanpa lapisan anti lengket. Garansi ini mencakup kualitas fungsi, material, dan produksi, memastikan produk tetap berfungsi dengan baik jika digunakan sesuai petunjuk (memasak dan mencuci sekali sehari).   
Apa saja yang tercakup dalam garansi ini?
  • Dasar tetap rata: Bagian bawah alat masak tidak berubah bentuk.
  • Konstruksi produk: Tidak ada kerusakan pada bagian logam atau pegangan.
  • Aman dicuci di mesin cuci piring: Untuk alat masak berbahan stainless steel.
  • Untuk alat masak dari tembaga, besi tuang, baja enamel atau yang memiliki bagian kayu dirawat/dicuci sesuai dengan petunjuk perawatan.
Apa saja yang tidak tercakup dalam garansi ini?
  • Peralatan masak dengan lapisan anti lengket.
  • Penggunaan non-rumahan.
  • Perubahan penampilan yang tidak memengaruhi fungsi.
  • Kerusakan akibat penggunaan yang salah, penyimpanan yang tidak tepat, atau pembersihan yang keliru.
  • Keausan normal (goresan, penyok).
  • Kerusakan akibat penggunaan di luar ruangan atau lingkungan lembab.
  • Kerusakan insidental atau konsekuensial.
Produk apa saja yang tidak tercakup dalam garansi ini?
  • Panci, wajan, atau wajan dengan lapisan anti lengket

Pisau

Pisau yang tepat dapat membuat perbedaan besar. Itulah mengapa IKEA memastikan pisau kami dirancang untuk memotong bahan masakan, bahkan daging sekalipun, dan mendukung rutinitas memasak Anda sehari-hari, dari waktu ke waktu. IKEA memberikan garansi 15 tahun untuk sebagian besar pisau dapur.
Apa saja yang tercakup dalam garansi ini? 
  • Ketajaman pisau 
  • Kualitas material termasuk gagang pisau, terutama yang terbuat dari kayu 
  • Korosi
Apa saja yang tidak tercakup dalam garansi ini?
  • Penggunaan non-rumahan (komersial atau industri).
  • Perubahan penampilan yang tidak memengaruhi fungsi pisau.
  • Kerusakan akibat penyimpanan yang tidak tepat, penyalahgunaan, atau metode pembersihan yang salah.
  • Keausan normal seperti goresan atau potongan kecil.
  • Kerusakan akibat benturan, kecelakaan, atau penggunaan di luar ruangan.
  • Kerusakan insidental atau konsekuensial.
Produk apa saja yang tidak tercakup dalam garansi ini?
  • Pisau dengan nama produk FÖRDUBBLA, HACKIG, UPPFYLLD, dan SMÅBIT
  • Pisau dari alat makan
  • Pisau steak
  • Pengasah pisau


Kembali ke atas
cross