Kebijakan Pengembalian

Kembalikan produk yang belum dirakit, belum digunakan, dan tidak rusak dalam kemasan aslinya dalam 90 hari, bersama struk pembelian asli, untuk penukaran atau pengembalian dana penuh.

Jika kriteria penukaran atau pengembalian dana tidak terpenuhi sepenuhnya, kami berhak menolak pengajuan penukaran dan pengembalian dana tersebut. Kebijakan ini merupakan tambahan dari jaminan komersial IKEA.

Kami ingin memastikan bahwa produk yang Anda kembalikan dapat dinikmati oleh pelanggan lain. Itu sebabnya ada beberapa produk yang tidak dapat dikembalikan, termasuk:
  • Produk yang kemasannya telah dibuka atau rusak setelah diterima oleh pelanggan.
  • Produk yang telah dirakit.
  • Produk yang rusak akibat pemakaian.
  • Produk yang dibuat khusus, seperti meja dapur, kain potong, dan tirai potong.Tekstil, kasur, dan bantalan kasur yang sudah digunakan atau kemasannya telah dibuka.
  • Produk makanan.
  • Peralatan elektronik rumah tangga.
  • Produk Pojok Diskon.
  • Produk promosi lebih dari 6 unit/artikel/transaksi.
  • Produk tertentu yang diberi informasi atau signage “tidak dapat dikembalikan”.

Mulai 1 Agustus 2025, pembelian produk IKEA melalui platform e-commerce pihak ketiga (seperti Shopee, Tokopedia, dan TikTok Shop) tidak termasuk dalam kebijakan pengembalian 90 hari IKEA. Pengembalian untuk pembelian tersebut mengikuti syarat dan ketentuan dari masing-masing platform.

Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp.

Coba dan Tukar Kembali Kasur Anda Dalam 90 Hari​

Kasur baru butuh waktu untuk menyesuaikan dengan tubuh Anda—dan Anda juga butuh waktu untuk menyesuaikan dengan kasur baru.
Jika setelah beberapa minggu terasa terlalu keras atau terlalu empuk, Anda punya waktu 90 hari untuk menukarnya.
Cukup bawa kasurnya ke toko IKEA dan kami akan bantu menukarnya dengan kasur baru.

Syarat dan ketentuan
  • Anda dapat menukar kasur 1 kali dalam 90 hari jika tidak cocok, selama kasur tidak kotor, rusak, disalahgunakan, atau dibersihkan dengan cara yang salah.
  • Program ini berlaku 90 hari sejak tanggal pada struk, dengan menunjukkan struk asli IKEA atau nomor pesanan.
  • Produk berikut tidak termasuk:Kasur di Pojok Diskon, futon JESSHEIM, kasur tamu RÅHOLT, seluruh penutup kasur, kasur sofa bed, serta kasur anak.
  • Pengembalian pembayaran untuk kasur dilakukan menggunakan Return Voucher.
  • Penukaran/pengembalian hanya dapat dilakukan 1 kali per pelanggan per pembelian kasur.
  • Nilai kasur pengganti harus sama atau lebih tinggi dari kasur yang dikembalikan.
  • Tidak tersedia pengembalian uang untuk transaksi yang dibayar secara cicilan. 
  • Pembatalan tidak dapat dilakukan setelah cicilan dikonfirmasi.
IKEA berhak membatalkan penukaran jika tidak memenuhi syarat & ketentuan program serta ketentuan yang berlaku di www.IKEA.co.id dan Aplikasi IKEA Indonesia.

Jika Anda membutuhkan bantuan, hubungi kami melalui WhatsApp.
Pengembalian via toko
Kembalikan produk IKEA secara gratis di toko IKEA mana saja.

Anda hanya perlu membawa barang yang belum dibuka dan digunakan, bersama dengan salinan email Konfirmasi Pemesanan barang Anda.

Cari toko terdekat
Pengembalian via paket
Tidak bisa ke toko? Anda bisa mengirimkan produk yang ingin anda kembalikan.

Anda bertanggung jawab menanggung biaya pengembalian produk dan dapat memaketkan produk IKEA kembali pada kami.​

Hubungi kami
Pengembalian via Click & Collect
Kembalikan produk IKEA secara gratis di Pick-up point kami.​ ​

Temukan Click & Collect kami

Produk hilang, rusak, atau tidak lengkap

Terkadang sesuatu tidak berjalan sesuai harapan. Jika pesanan Anda sampai dalam keadaan tidak lengkap, rusak, atau bahkan tidak sampai, kami dengan senang hati akan membantu Anda. Silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp atau kunjungi toko terdekat.​ ​

Terkait

Mencari sesuatu yang lain?

Anda dapat menjelajahi layanan lain seperti pengembalian barang, pembaruan pesanan, dan panduan produk secara online.

Jelajahi layanan


Kembali ke atas